Sunday, September 17, 2017

5 Makanan Favorit Yang Disukai Dosen Saat Di Kampus

Makanan favorit dosen - Profesi dosen merupakan profesi yang diidamkan oleh sebagian besar orang yang berkecimpung dalam dunia pendidikan. Seolah memiliki nilai dan gengsi tersendiri, profesi dosen tak bisa dianggap remeh karena untuk menjadi seorang dosen Anda harus menempuh pendidikan minimal S2 dari perguruan tinggi berkualitas. Meskipun begitu, setiap dosen juga manusia biasa yang tentunya memiliki makanan favorit dosen n yang sering disantap ketika berada di kampus.
  Tak hanya mahasiswa saja yang memiliki makanan favorit di kampus, tetapi juga dosen. Ditengah kesibukannya mengajar dan menyelesaikan berbagai tugas, dosen sering menyempatkan diri menyantap makanan favorit yang mudah di temukan di sekitar kampus. Lalu apa sajakah makanan favorit dosen ketika berada di kampus, berikut akan dijelaskan informasinya.
1. Gado-gado
Gado-gado merupakan makanan asli Indonesia yang terdiri dari beragama jenis sayuran sehat dan disiram dengan bumbu kacang. Kandungan nutrisi yang lengkap serat serat yang tinggi membuat gado-gado sebagai makanan favorit mayoritas masyarakat Indonesia termasuk dosen. Di kampus biasanya banyak kantin yang menjual gado-gado atau rumah makan yang ada di dekat kampus. Gado-gado menjadi makanan favorit dosen karena porsinya yang pas dan cukup mengenyangkan. Bagi para dosen yang sedang memiliki jadwal mengajar di kampus, bisa memilih gado-gado sebagai menu sarapan atau makan siang yang sehat. Harga yang terjangkau juga bisa menghemat uang makan dosen.
2. Nasi Padang 
Menu yang satu ini sangat disukai oleh masyarakat Indonesia tak terkecuali para dosen di kampus. Ketika jam makan siang tiba banyak dosen yang lebih memilih memesan nasi padang sebagai menu makan siang. Selain rasanya enak, nasi padang memiliki lauk pauk yang khas sehingga akan menjadi menu santap siang yang pas bagi para dosen. Nasi padang juga praktis di konsumsi bahkan kini banyak restoran yang siap melayani pesan antar sehingga menjadi makanan favorit dosen.
3. Nasi rames
Sebagi dosen yang memiliki jadwal yang padat saat di kampus terkadang membuat Anda tak bisa menyempatkan diri untuk pergi ke kantin atau rumah makan. Tak perlu khawatir, kini banyak restoran yang melayani pesan antar makanan dengan banyak pilihan menu termasuk salah satunya adalah nasi rames. Terdiri dari nasi yang dilengkapi dengan lauk pauk yang lengkap menjadikan makanan ini sebagai makanan favorit dosen di kampus. Harganya juga cukup terjangkau dan dijamin mengenyangkan.
4. Bakso 
Makanan yang satu ini memang menjadi favorit hampir seluruh masyarakat di Indonesia. Termasuk para dosen yang sering menyantap bakso di sela-sela waktu istirahatnya. Penyajiannya yang praktis dan rasanya yang pas di lidah menjadikan bakso sebagai makanan favorit dosen yang sering di makan saat di kampus. Bahkan bakso juga menjadi primadona bagi para mahasiswa.
5. Soto 
Soto merupakan jenis makanan yang mudah di temukan di sekitar area kampus. Harganya yang terjangkau menjadikan soto sebagai makanan favorit mahasiswa dan juga dosen. Para dosen menyukai soto yang dibuat dari daging ayam atau daging sapi dengan rasa soto yang khas. Ketika jam makan siang tiba, biasanya para dosen sering memesan soto sebagai menu makan siang yang pas karena rasanya yang segar dan cukup mengenyangkan.

Penjelasan di atas bisa menjadi wawasan bagi Anda yang ingin mengetahui makanan favorit  dosen. Terutama bagi mahasiswa yang ingin memberikan menu makan siang bagi dosen yang sudah banyak membantu dalam proses perkuliahan. Selain itu, Anda bisa mengubah pemikiran, bahwa menu makanan favorit dosen  juga termasuk sederhana dan tidak melulu menu makanan yang mahal dan berkelas.

Advertisements