Saturday, September 23, 2017

5 Alasan yang Membuat Dosen Muda Masih Jomblo

Ngepostsaja.com - Menjadi dosen muda memang menjadi kebangaan tersendiri tetapi menjadi seorang dosen terkadang membuat Anda harus mengorbankan banyak waktu karena rutinitas harian yang dijalani. Padatnya jadwal serta kegiatan yang harus dilaksanakan membuat seorang dosen muda menjadi lupa dengan kehidupan asmaranya sehingga menjadi jomblo. Tentu hal tersebut menjadi incaran mahasiswa yang ingin dekat dengan dosen dan ingin memenangkan hati sang dosen untuk menjadi kekasihnya.
Photo via pixabay.com
Tak sedikit memang dosen muda yang memilih jomblo karena beragam alasan. Tetapi keputusan untuk menjadi seorang jomblo merupakan hal yang tepat bagi dosen tersebut terutama yang masih ingin mengejar karir di usia muda. Bagi Anda yang penasaran dengan status jomblo para dosen yang memikat hati, berikut ini akan dijelaskan 5 alasan yang membuat dosen muda masih jomblo.
1. Mengejar karir
Masa usia merupakan masa dimana banyak kesempatan menarik bisa Anda raih termasuk dalam hal karir. Karir merupakan hal yang sangat penting untuk menjamin kehidupan di masa depan nantinya. Tak heran jika kini banyak orang terutama dosen muda yang rela menghabiskan waktunya untuk mengejar karir agar nantinya bisa menikmati kehidupan yang lebih baik dengan karir yang membanggakan. Karena itulah masih banyak dosen muda yang memilih jomblo karena mengutamakan karir mereka.
2. Masih ingin sendiri
Kebanyakan laki-laki atau perempuan di usia muda dan memiliki karir akan lebih fokus pada karir tersebut sehingga terkadang mereka lebih memilih untuk tidak menjalin komitmen terlebih dahulu dengan seseorang. Oleh karena itu, jika ada dosen muda yang memilih jomblo kemungkinan karena memang masih ingin sendiri dan bukan karena tidak lalu. Bagi mereka masa sendiri adalah masa menikmati hidup tanpa harus mengorbankan hal lain atau perasaan orang lain.
3. Aktivitas yang padat
Profesi menjadi dosen sekilas memang tampak mudah dan banyak waktu luang tetapi anggapan tersebut sebetulnya tidak sepenuhnya benar. Dosen dituntut untuk membuat karya-karya ilmiah sebagai wujud peningkatan kualitas diri sebagai orang dosen. Selain itu banyaknya kegiatan seperti seminar dan workshop yang harus diikuti membuat para dosen muda terkadang lupa dengan status mereka yang masih jomblo.
4. Masih mencari yang pas di hati
Menjadi seorang dosen tentu berpengaruh pada kehidupan pribadi para dosen muda terutama dalam hal memilih pasangan. Sebagai seorang dosen pastinya Anda akan lebih selektif dalam memilih pasangan terutama yang memang bisa mengerti dan memahami profesi Anda. Dalam hal mencari pasangan hidup mungkin orang lain menganggap lebih mudah bagi para dosen tetapi sebetulnya justru menjadi beban tersendiri karena semakin sulit memilih pasangan yang cocok dan bisa mengerti.
5. Pengalaman di masa lalu
Meskipun dosen dianggap sebagai profesi yang cukup bergengsi dan menggiurkan tetapi siapa sangka jika dosen muda juga pernah memiliki pengalaman pahit dalam hal percintaan. Terkadang pengalaman pahit tersebut bisa menjadi trauma tersendiri dalam memilih pasangan. Oleh karena itu jangan heran jika Anda sering menemukan dosen muda yang cantik atau tampan tetapi masih jomblo karena mungkin memiliki masa lalu yang membuat mereka lebih berhati-hati dalam memilih pasangan. Dosen biasanya lebih memilih menjalin hubungan yang serius daripada hanya pacaran yang terkadang membuang waktu saja.

Melalui penjelasan di atas, kini Anda semakin tahu dan paham mengenai alasan mengapa dosen muda masih jomblo. Sebagai seorang dosen mungkin bukan hal yang sulit untuk mencari pasangan karena profesi dosen memiliki daya tarik tersendiri. Tetapi kebanyakan dosen lebih berhati-hati dan memilih untuk menjalin hubungan yang serius untuk masa depan dan tidak hanya sekedar pacaran saja.

Advertisements