Sunday, September 24, 2017

5 Alasan Mahasiswa Menghubungi Dosen Saat Malam Hari

Ngepostsaja.com - Terkadang, beberapa mahasiswa perlu menghubungi dosen karena satu atau beberapa hal. Kejadian seperti ini sudah sering ditemukan di dalam keseharian. Pada umumnya, mereka juga memutuskan untuk menghubungi dosen saat malam hari, dengan beberapa alasan. Hal ini pun ternyata tak terjadi hanya pada 1 atau 2 orang mahasiswa, namun juga beberapa yang lain.
Mahasiswa Menghubungi Dosen
Pada umumnya, banyak hal yang mengharuskan mahasiswa menghubungi dosen saat malam hari. Pada umumnya, mahasiswa menghubungi dosen karena ada hal mendesak yang perlu dibicarakan atau ditanyakan, sehingga hal tersebut harus dilakukan selama memang masih dalam batas wajar. Termasuk juga dengan pilihan waktu yang sudah mereka putuskan.

Mahasiswa biasanya menghubungi dosen juga karena memiliki amanah khusus. Misal seperti dosen meminta tolong untuk diingatkan karena ada beberapa hal yang harus dikerjakan atau dilakukan. Misalnya saja seperti akan datang ke seminar hasil mahasiswa yang diuji. Hal ini menjadi salah satu bentuk alarm khusus yang sering kali dilakukan agar dosen tersebut hadir.

Kepentingan tertentu yang mendadak pun terkadang membuat mahasiswa tak memiliki pilihan. Mereka hanya dihadapkan pada satu opsi, yaitu menghubungi dosen saat malam hari. Hal ini pada umumnya terjadi ketika mahasiswa tiba-tiba mengalami kendala atau baru mengingat sesuatu yang harus disampaikan kepada dosen yang bersangkutan secepat mungkin.

Sebenarnya, menghubungi dosen di malam hari pun tak masalah. Asalkan mahasiswa yang bersangkutan mengerti kapan waktu yang tepat untuk menghubungi dosen tertentu. Jangan sampai mereka menghubungi dosen di waktu yang tak tepat, sehingga membuat dosen merasa terganggu dan memberikan teguran tertentu yang berdampak pada hubungan mereka.

5 Alasan Mahasiswa Menghubungi Dosen Saat Malam Hari
Ada 5 alasan mengapa mahasiswa menghubungi dosen saat malam hari. Beberapa dasar ini terjadi di kalangan mahasiswa dan sering menjadi keputusan mereka. Memilih waktu malam hari pun sudah menjadi salah satu hasil dari bentuk pertimbangan mereka, seperti berikut ini.
1. Malam hari bukan waktu kerja
Pada umumnya, mahasiswa yang menghubungi dosen saat malam hari menganggap bahwa malam hari adalah waktu di mana dosen sudah tak lagi berada pada jam kerja seperti yang ada di kampus. Hal ini bisa menjadi satu momen yang tepat karena dosen tak disibukkan oleh pekerjaan yang padat seperti di kampus.
2. Malam hari dinilai sebagai waktu bersantai
Mahasiswa juga menilai bahwa malam hari adalah waktu bersantai dosen, sehingga mereka akan menghubunginya. Hal ini bisa berpengaruh terhadap respon dosen yang bisa jadi lebih santai dan cepat dibandingkan dengan pada saat jam perkuliahan berlangsung, di mana mereka masih fokus pada tugas yang dibebankan.
3. Malam hari bukan waktu sibuk di rumah
Malam hari juga dinilai sebagai satu waktu di mana dosen tak disibukkan oleh pekerjaan rumah, seperti saat pagi. Karena itu, mahasiswa lebih memilih untuk menghubungi dosen saat malam hari agar tak mengganggu mereka pada saat sedang dan harus mengerjakan pekerjaan rumah, terutama untuk dosen perempuan.
4. Mengikuti permintaan dosen
Ada juga dosen yang memang meminta dan berpesan pada mahasiswanya untuk dihubungi saat malam hari. Beberapa dosen bisa saja memang menyediakan waktu di malam hari untuk dihubungi oleh mahasiswanya.
5. Kepentingan mendadak
Ada juga mahasiswa yang menghubungi dosen saat malam hari karena kepentingan mendadak yang tak bisa ditunda sama sekali.

Itulah 5 alasan menghubungi dosen saat malam hari yang bisa Anda ketahui. Anda bisa mempertimbangkan beberapa hal di atas untuk menghubungi dosen di waktu yang tepat.

Advertisements