Tuesday, May 3, 2016

Dibuka Beasiswa S1 ke Universitas ASEAN didanai oleh Uni Eropa

Beasiswa Share S1 terbaru - ngepostsaja.com - Sudah lama kami tidak berbagi informasi beasiswa luar negeri kepada pembaca setia ngepostsaja.com, hari ini kami akan memberikan informasi Beasiswa Pertukaran S1 selama satu semester di Universitas di ASEAN yang didanai oleh Uni Eropa. Beasiswa ini dinamakan SHARE yang termasuk beasiswa favorit tahun ini. Jika anda tertarik silahkan simak informasi lengkap dan bagikan kepada teman dan keluarga sehingga ibadah ini tidak terputus ditangan anda.
Sumber Foto: pixabay.com
#Ap itu SHARE?
SHARE adalah proyek yang didanai Hibah Uni Eropa dengan tujuan untuk memperkuat kerjasama regional , meningkatkan kualitas , daya saing dan internasionalisasi institusi pendidikan tinggi di ASEAN dan mahasiswa dan kontribusi terhadap Komunitas ASEAN 2015. Tujuan utama adalah untuk meningkatkan kerjasama antara Uni Eropa dan Masyarakat Ekonomi ASEAN ( AEC ) dan untuk menciptakan manfaat jangka panjang dari harmonisasi pendidikan tinggi di ASEAN.

#Bagaimana cara mendaftarnya?
Langkah pertama: anda harus mengecek ketersediaan Program Studi dan Universitas. Untuk formasi lengkap silahkan dibaca sampai selesai karena daftar prodi dan universitas ada di akhir artikel ini.

Langkah kedua: Segera mempersiapkan untuk mendaftar beasiswa ini.

Proses aplikasi akan dibagi menjadi dua tahap; pendaftar harus telah terdaftar atau diterima selama 1 semestes di salah satu universitas tujuan SHARE sebelum mereka dapat mengajukan permohonan untuk SHARE Beasiswa. Universitas akan bertanggung jawab untuk penerimaan pendaftar berdasarkan kriteria penerimaan akademis mereka sendiri, sementara SHARE akan bertanggung jawab dalam memilih untuk penerima beasiswa beasiswa.

Semua pendaftar sangat disarankan untuk segera mendaftar di universitas tujuan di institusi pendidikan tinggi ASEAN, karena lembaga akan membutuhkan waktu yang lama untuk memproses seleksi masuk di universitas yang tergabung dalam program SHARE

Informasi penting:
Pendaftar hanya bisa mengajukan permohonan beasiswa untuk program studi yang diajar dengan bahasa Inggris pada universitas yang berpartisipasi pada program SHARE di salah satu negara anggota ASEAN.

Pendaftar harus mengajukan permohonan beasiswa untuk SHARE hanya setelah diterima di Universitas tujuan atau persyaratan sudah lengkap.

Pendaftar harus menyerahkan dokumen-dokumen berikut melalui aplikasi online:
  1. Surat penerimaan dari universitas tujuan
  2. Surat pengesahan dari universitas asal
  3. transkrip akademik terbaru (dalam bahasa Inggris)
  4. Fotokopi paspor yang masih berlaku
  5. Foto terbaru
#Apa saja yang dibiayai oleh beasiswa ini?
  1. biaya kuliah
  2. Tunjangan hidup
  3. Tiket pulang pergi (domestik dan internasional)
  4. Asuransi jiwa
  5. Menetap-penyisihan
  6. bahan studi
  7. biaya visa
  8. Durasi beasiswa untuk satu semester
Informasi Resmi:
http://www.share-asean.eu/activities/acts-aects-student-mobility-with-scholarships/scholarship01/
Pendaftaran Online:
http://www.share-asean.eu/activities/acts-aects-student-mobility-with-scholarships/scholarship02/
Program studi dan universitas:
http://www.share-asean.eu/wp-content/uploads/2016/03/SHARE-Universities-Course-List.pdf
Deadline pendaftaran: 31 Mei 2016

Advertisements