Tuesday, April 12, 2016

Lowongan Dosen di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta 2016

Lowongan Dosen - ngepostsaja.com - Malam ini kami ingin berbagi informasi lowongan dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta. Universitas ini merupakan kategori Universitas Islam favorite di Yogyakarta. Informasi lowongan ini berdasarkan surat pengumuman dari Universitas bernomer UIN.2/R/KP.00.2/1368/2016 yang menjelaskan bahwa berdasarkan Peraturan Menteri Agama Nomor 03 Tahun 2016 dan Keputusan Direktorat Keputusan Pendidikan Islam Nomor 844 Tahun 2016, menginformasikan bahwa Universitas ini membuka lowongan dosen tetap bukan PNS untuk mengisi kebutuhan dosen pada pascasarjana dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Jika anda masih tertarik, silahkan baca sampai lengkap.
UIN sunan Kalijaga yogyakarta
Sumber Gambar: uin-suka.ac.id
Belum pernah mendengar UIN Sunan Kalijaga? ini sejarah singkatnya:
#Berdasarkan Keputusan Menteri Agama RI Nomor : B.II/3/16522/2010 Tanggal 6 Desember 2010, Guru Besar Fakultas Ushuluddin, Studi Agama dan Pemikiran Islam diberi tugas tambahan sebagai Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta masa jabatan 2010-2014. Periode di bawah kepemimpinan Prof. Dr. H. Musa Asy’arie dibantu oleh empat Pembantu Rektor yaitu:  Pembantu Rektor Bidang Akademik Dr. Sekar Ayu Aryani, M.Ag., Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum Prof. Dr. H. Nizar, M.Ag,. Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. H. Ahmad Rifai,. M.Phil., dan Pembantu Rektor Bidang Kerjasama, Prof. Dr. H. Siswanto Masruri, M.A.
Seiring dengan perkembangan jaman dan dalam rangka meningkatkan mutu penyelenggaraan dan pelayanan pendidikan tinggi, dinilai organisasi tata kerja Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta perlu ditata kembali. Oleh karena itu, Organisasi Tata Kerja Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga mengalami perubahan berdasarkan Peraturan Menteri Agama Nomor 26 Tahun 2013. Sesuai dengan Organisasi Tata Kerja Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga yang baru, dalam melaksanakan tugasnya, Rektor  dibantu oleh tiga Wakil Rektor yaitu: Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Sekar Ayu Aryani, M.Ag., Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Prof. Dr. H. Nizar, M.Ag.,dan wakil Rektor Bidang Kelembagaan dan Kerja sama Dr. H. Maksudin, MA."

#Formasi apa saja yang dibuka? 
Pada gelombang ini Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta membutuhkan sekitar 21 calon dosen tetap bukan PNS. Maaf ya kami tidak menyebutkan daftar formasi yang tersedia karena sangan banyak. Bentar lagi dibawah kami berikan filenya berbentuk PDF.

#Baiklah saya tunggu, Apa saja syaratnya yah?
Ingat, universitas ini tidak main-main dalam memilih calon dosen karena Tim seleksi hanya akan memilih dosen yang professional dan mempunyai kualitas mengajar yang terbaik, jadi anda harus siapkan semua syarat dengan baik.

Update: Formasi dan syarat lengkap bisa di downlad di http://uin-suka.ac.id/id/pengumuman/detail/1141 , termasuk contoh surat lamaran, surat pernyataan dan contoh amplop.

#Kapan terakhir pendaftaran ya?
Jangan sampai terlambat untuk mendaftar karena semua berkas harus dikirim ke Tim seleksi sebelum tanggal 29 April 2016. Jika anda memakai Jasa kurir Pos, kami sarankan menggunak servis express supaya dokumen anda bisa sampai tepat waktu.

#Kalau sudah siap, dokumennya dikirim kemana yah?
Jika anda sudah mempersiapkan semua dokumen yang dibutuhkan, segera berangkat ke Kantor Pos dan kirim ke:

Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
c.q Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Dosen Tetap Bukan PNS
Bagian Organisai, Kepegawaian dan Hukum
Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta
Jl. Marsda Adisucipto Yogyakarta

atau bisa datang langsung jika sedang di Yogyakarta.

Jika anda masih mempunyai pertanyaan terkait lowongan ini, silahkan hubungi Tim Seleksi atau bis baca disini sumber informasi: http://uin-suka.ac.id/id/pengumuman/detail/1141
Baca jugaDibuka Serentak Ratusan Formasi Lowongan Dosen dan Staff di 21 Universitas

Advertisements