Friday, April 8, 2016

Beasiswa S2 ke Denmark, Belanda, UK, dan German (Pendaftaran mulai Novermber 2016)

Beasiswa Luar Negeri - ngepostsaja.com - Saat menunggu makan siang kami mendapatkan informasi beasiswa ke Eropa yang jarang orang Indonesia ketahui karena keterbatasan akses informasi tentang beasiswa elit ini. Oleh karena itu, kami ingin membagikannya kepada pembaca setia ngepostsaja.com. Apa nama beasiswanya? namanya yaitu Erasmus Mundus Master`s in Journalism, Media, and Globalisation yang didanai oleh Uni Eropa melalui salah satu Universitas di Eropa. Jika anda tertarik baca terus tulisan ini atau bagikan kepada teman atau keluarga anda yang sedang mencari beasiswa.
Sumber Gambar: pixabay.com
#Apa yang menarik dengan beasiswa ini?
Ada beberapa hal yang menarik yang mungkin tidak dimiliki oleh beasiswa lainnya. Pertama anda akan mendapat gelar dari 4 negara Eropa dari Denmark, Belanda, UK dan German dengan hanya kuliah 2 tahun saja serta anda dapat keliling Eropa secara langsung dan gratis yang dimpi-impikan banyak orang. Untuk mendapatkan anugrah tersebut anda diberikan kesempatan belajar di 6 Universitas Unggulan di Eropa tergantung dari Tugas Akhir anda yaitu:

1. Aarhus University, Denmark,
2. Danish School of Media and Journalism, Denmark
3. University of Amsterdam, Belanda
4. City University London, Inggris
5. University of Hamburg, German
6. Swansea University, Inggris

#Saya tertarik ingin mendaftar, syaratnya apa saja min?
1. Pertama mengisi formulir berbentuk PDF yang sudah diunduh.
2. Ijazah dan Transkrip S1 serta jangan lupa melampirkan hasil terjemahan dari Institusi/Lembaga terpercaya yang mempunyai legalitas.
3. Surat pengalaman bekerja atau sedang bekerja dalam bahasa Inggris di bidang jurnalis atau yang masih berkaitan di bidangnya
4. Melampirkan hasil kerja di bidang jurnalis berbentuk tulisan, recorder, video atau yang lainnya.
5. Memiliki sertifikat IELTS minimal skor 7.00
6. Membuat Daftar Riwayat Hidup dengan Format Europass
7. Melampirkan dua surat rekomendasi dalam bahasa Inggris dari dosen, bos tempat kerja, atau lainnya yang ahli dibidangnya. Format sudah dtentukan oleh tim seleksi, silahkan download nanti.
8. Menulis 3 Essay yang sudah ditentukan temanya oleh tim sekitar 200-350 kata.
9. Yang terakhir wajib memliki Paspor meskipun belum keterima karena ini adalah salah satu identitas yang diakui Internasional. baca juga: Cara Membuat Paspos Secara Online

#Apa saja yang didanai oleh Uni Eropa?
Tenang beasiswa ini merupakan Beasiswa yang super lengkap, ini ringkasan yang akan anda terima:
1. Biaya Kuliah
2. Tiket Pulang Pergi dan Mobility di Eropa
3. Asuransi
4. Uang saku 1000 euro per bulan
5. dan lain-lain kecuali Paspor.
Jadi anda bisa nabung jika anda bisa masak sendiri atau berhemat serta bisa keliling ke Empat negara Eropa (Denmark, Belanda, UK, dan German) secara gratis.

#Kapan terakhir pendaftaran?
Perlu anda ketahui dan diingat bahwa anda bisa mulai mendaftar pada bulan November 2016. Jadi anda persiapkan mulai dari sekarang, baca semua informasi dengan lengkap dan teliti.

Jika anda mempunyai pertanyaan lebih lanjut silah hubungi koordinator. Namun biasakan membaca sebelum bertanya, tanyakan yang memang belum disajikan diwebsitenya karena ini merupakan penilaian kepada Anda oleh koordinator. Ngertikan? hehe

Bettina Andersen
Erasmus Mundus Coordinator
Aarhus University, Denmark
E-mail: erasmusmundus@hum.au.dk
Phone: +45 87 162025
Websitenya : http://mundusjournalism.com/admissions/application-process

Advertisements