Friday, March 18, 2016

Beasiswa Habibie Rp. 24 Miliar untuk SMA dan S1 terbaru dibuka program reguler dan unggulan

Karena banyak yang bertanya tentang beasiswa SMA dan S1 (sarjana), kami bagikan informasi untuk para pembaca setia ngepostsaja.com

Beasiswa Habibie bernama ANBIM atau Anak Bimbing ini sudah sangat terkenal dan sudah mempunyai alumni sekitar 28.614 lulusan SMA dan Sarjana. Dana yang disediakan sangat spektakuler mencapai Rp. 24,7 Miliar belum disalurkan dan yang sudah disalurkan sebesar Rp. 22,5 Miliar. Sangat fantastik bukan? anda tertarik? kalau iya, berarti anda normal. hehe

Sedikit Sejarah singkat yang dikutip langsung dari website http://www.orbitainunhabibie.or.id/, tidak boleh kita hanya mengincar beasiswanya saja, namun kita harus tau awal mula nya, ini buat wawasan anda sebelum mendaftar:

Ide beasiswa Orbit terinspirasi oleh kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Indonesia di Delft, Belanda, yang menyisihkan 2,5% dari beasiswa mereka untuk membantu rekan-rekan mereka di tanah air yang hampir putus kuliah karena kekurangan dana. 

Awalnya, aktivitas beasiswa YAAB-ORBIT dilakukan oleh sekelompok orang secara informal yang dimulai pada tahun 1992. Pada tahun 1995, organisasi ini diformalkan dengan   mendirikan   sebuah  yayasan  yang  dinamakan  Yayasan Amal Abadi Beasiswa ORBIT oleh pendirinya, yaitu BJ Habibie, Hasri Ainun Habibie, Etty Mar’ie Muhammad, Wardiman Djojonegoro, Atie Wardiman, Arief Rahman, MS Ralie Siregar, Marwah Daud Ibrahim, Alita Marsanti Iesye S. Latief, Tarmizi Thaher, A. Watik Pratiknya, Herna P. Danuningrat, Farida Abbas, Faika Suyudi, Dit Haryanto Danutirto,  Marisa Haque Fauzi, dan Neno Warisman. 

Karena adanya perubahan ketentuan perundang-undangan mengenai yayasan, maka pada tahun 2011, didirikanlah Yayasan Amal Abadi Beasiswa ORBIT Hasri Ainun Habibie (Yayasan AAB ORBIT Hasri Ainun Habibie), sebagai sebuah penghargaan dan upaya melanjutkan cita-cita almarhumah.

.................................................................................................................................................................

#Baiklah sekarang kita menuju ke informasi beasiswanya ya:

Beasiswa Reguler
Penerima beasiswa Reguler adalah siswa yang duduk di kelas 1 hingga kelas 3 SMA atau duduk di bangku Perguruan Tinggi mulai Semester 1 hingga maksimal semester 8. Bantuan yang diterima oleh ANBIM penerima beasiswa regular peruntukannya diserahkan kepada masing-masing ANBIM, sesuai dengan keperluan mereka yang dirasa paling mendesak, seperti untuk biaya transportasi, biaya kos, membeli buku, makanan ekstra untuk menambah gizi, les tambahan, kursus dan lain-lain.

Kriteria dan persyaratan Beasiswa Reguler untuk jenjang SMA adalah sebagai berikut :


Kriteria dan persyaratan Beasiswa Reguler untuk jenjang Pergurauan Tinggi adalah sebagai berikut :



Beasiswa Unggulan
Beasiswa Unggulan diperuntukkan bagi siswa yang berhasil diterima di SMAN Unggulan dan mahasiswa yang diterima di PTN unggulan melalui jalur undangan, dengan bantuan penuh dan berkesinambungan, sejak masuk hingga lulus SMA/S1. Oleh karena itu, Beasiswa Unggulan hanya diperuntukkan bagi siswa yang baru diterima di SMAN atau PTN.

Kriteria dan persyaratan Beasiswa Unggulan untuk jenjang SMA adalah sebagai berikut :


Kriteria dan persyaratan Beasiswa Unggulan untuk jenjang Perguruan Tinggi adalah sebagai berikut :


Untuk info lengkap atau pendaftaran langsung, bisa dicek di http://www.orbitainunhabibie.or.id/program-beasiswa/, semua informasi sudah tersedia dengan lengkap, jadi pelajari semua dengan teliti.

Advertisements